PAKET WISATA MEDIS

CARA PENDAFTARAN PAKET WISATA MEDIS

Klik Icon di bawah ini untuk booking

ALUR WISATA MEDIS

ALUR WISATA MEDIS RS MATA BALI MANDARA YANG RESERVASI MELALUI WHATSAPP/EMAIL SEBELUM DATANG KE RUMAH SAKIT

A. PRA HOSPITAL

  1. Pasien mencari informasi melalui website/social media Rumah Sakit Mata Bali Mandara Provinsi Bali akan terhubung dengan nomor whatsapp layanan VIP dan Lasik, serta e-mail Rumah Sakit Mata Bali Mandara Provinsi Bali.
  2. Petugas Customer Service Poliklinik Eksekutif memberikan informasi yang diperlukan oleh pasien.
  3. Petugas akan membantu pasien untuk melakukan reservasi melalui whatsapp atau email.
  4. Petugas menanyakan asuransi yang dimiliki oleh pasien, dan menjelaskan kepada pasien terkait asuransi yang berkerja sama dengan Rumah Sakit Mata Bali Mandara Provinsi Bali.
  5. Petugas akan mengkonfirmasi kedatangan pasien melalui nomor whatsapp Poli Eksekutif.
  6. Pasien yang masuk dalam kriteria pasien wisata medis akan ditanyakan apakah pasien memerlukan penjemputan dan hotel.
  7. Jika pasien memerlukan, maka petugas akan menghubungkan dengan Biro Perjalanan Wisata. Selanjutnya petugas berkoordinasi dengan pihak Biro Perjalanan Wisata terkait rencana pasien berkunjung ke RS Mata Bali Mandara Provinsi Bali.
  8. Pasien yang memerlukan penjemputan dari Biro Perjalanan Wisata akan diantar oleh BPW ke RS Mata Bali Mandara Provinsi Bali.
  9. Setelah pasien sampai di rumah sakit selanjutnya pasien menuju loket pendaftaran.

B. INTRA HOSPITAL

  1. Pasien melakukan verifikasi pendaftaran di ruang pendaftaran khusus wisata medis (Poliklinik Eksekutif).
  2. Pasien menunggu di ruang tunggu khusus wisata medis (Poliklinik Eksekutif).
  3. Pasien mendapatkan layanan kesehatan sesuai yang diperlukan sesuai SPO.
  4. Pasien yang memerlukan pemeriksaan lab ataupun rongent akan mendapatkan jalur fast track.
  5. Pasien melakukan pembayaran pada kasir.

C. POST HOSPITAL

  1. Pasien yang telah selesai mendapatkan pelayanan kesehatan yang tidak memerlukan penjemputan dapat langsung pulang dan bagi pasien yang memerlukan penjemputan maka akan dijemput oleh pihak Biro Perjalanan Wisata.
  2. Petugas melakukan komunikasi/follow up kepada pasien pasca pasien pulang ke daerah asal melalui whatsapp atau e-mail.

ALUR WISATA MEDIS RS MATA BALI MANDARA YANG LANGSUNG DATANG KE RUMAH SAKIT

A. PRA HOSPITAL

  1. Pasien mencari informasi layanan melalui website/social media Rumah Sakit Mata Bali Mandara Provinsi Bali yang akan terhubung dengan nomor whatsapp layanan VIP dan Lasik, serta e-mail Rumah Sakit Mata Bali Mandara Provinsi Bali.

B. INTRA HOSPITAL

  1. Pasien datang ke rumah sakit untuk melakukan pendaftaran di ruang pendaftaran khusus wisata medis (Poliklinik Eksekutif).
  2. Petugas melakukan pendaftaran pasien dan menjelaskan estimasi waktu pemeriksaan.
  3. Petugas menanyakan asuransi yang dimiliki oleh pasien, dan menjelaskan kepada pasien terkait asuransi yang berkerja sama dengan Rumah Sakit Mata Bali Mandara Provinsi Bali.
  4. Pasien yang masuk dalam kriteria pasien wisata medis akan ditanyakan apakah hotel dan tranportasi.
  5. Jika pasien memerlukan, maka petugas akan menghubungkan dengan Biro Perjalanan Wisata. Selanjutnya petugas berkoordinasi dengan pihak Biro Perjalanan Wisata terkait rencana pasien berkunjung ke RS Mata Bali Mandara Provinsi Bali.
  6. Pasien menunggu di ruang tunggu khusus wisata medis (Poliklinik Eksekutif).
  7. Pasien mendapatkan layanan kesehatan sesuai yang diperlukan sesuai SPO.
  8. Pasien yang memerlukan pemeriksaan lab ataupun rongent akan mendapatkan jalur fast track.
  9. Pasien melakukan pembayaran pada kasir.

C. POST HOSPITAL

  1. Pasien yang telah selesai mendapatkan pelayanan kesehatan yang tidak memerlukan penjemputan dapat langsung pulang dan bagi pasien yang memerlukan penjemputan maka akan dijemput oleh pihak Biro Perjalanan Wisata.
  2. Petugas melakukan komunikasi/follow up kepada pasien pasca pasien pulang ke daerah asal melalui whatsapp atau e-mail.

TEMPAT WISATA DI BALI