PAKET WISATA MEDIS

CARA PENDAFTARAN PAKET WISATA MEDIS

Klik Icon di bawah ini untuk booking
ALUR WISATA MEDIS
ALUR WISATA MEDIS RS MATA BALI MANDARA YANG RESERVASI MELALUI WHATSAPP/EMAIL SEBELUM DATANG KE RUMAH SAKIT
A. PRA HOSPITAL
- Pasien mencari informasi melalui website/social media Rumah Sakit Mata Bali Mandara Provinsi Bali akan terhubung dengan nomor whatsapp layanan VIP dan Lasik, serta e-mail Rumah Sakit Mata Bali Mandara Provinsi Bali.
- Petugas Customer Service Poliklinik Eksekutif memberikan informasi yang diperlukan oleh pasien.
- Petugas akan membantu pasien untuk melakukan reservasi melalui whatsapp atau email.
- Petugas menanyakan asuransi yang dimiliki oleh pasien, dan menjelaskan kepada pasien terkait asuransi yang berkerja sama dengan Rumah Sakit Mata Bali Mandara Provinsi Bali.
- Petugas akan mengkonfirmasi kedatangan pasien melalui nomor whatsapp Poli Eksekutif.
- Pasien yang masuk dalam kriteria pasien wisata medis akan ditanyakan apakah pasien memerlukan penjemputan dan hotel.
- Jika pasien memerlukan, maka petugas akan menghubungkan dengan Biro Perjalanan Wisata. Selanjutnya petugas berkoordinasi dengan pihak Biro Perjalanan Wisata terkait rencana pasien berkunjung ke RS Mata Bali Mandara Provinsi Bali.
- Pasien yang memerlukan penjemputan dari Biro Perjalanan Wisata akan diantar oleh BPW ke RS Mata Bali Mandara Provinsi Bali.
- Setelah pasien sampai di rumah sakit selanjutnya pasien menuju loket pendaftaran.
B. INTRA HOSPITAL
- Pasien melakukan verifikasi pendaftaran di ruang pendaftaran khusus wisata medis (Poliklinik Eksekutif).
- Pasien menunggu di ruang tunggu khusus wisata medis (Poliklinik Eksekutif).
- Pasien mendapatkan layanan kesehatan sesuai yang diperlukan sesuai SPO.
- Pasien yang memerlukan pemeriksaan lab ataupun rongent akan mendapatkan jalur fast track.
- Pasien melakukan pembayaran pada kasir.
C. POST HOSPITAL
- Pasien yang telah selesai mendapatkan pelayanan kesehatan yang tidak memerlukan penjemputan dapat langsung pulang dan bagi pasien yang memerlukan penjemputan maka akan dijemput oleh pihak Biro Perjalanan Wisata.
- Petugas melakukan komunikasi/follow up kepada pasien pasca pasien pulang ke daerah asal melalui whatsapp atau e-mail.

ALUR WISATA MEDIS RS MATA BALI MANDARA YANG LANGSUNG DATANG KE RUMAH SAKIT
A. PRA HOSPITAL
- Pasien mencari informasi layanan melalui website/social media Rumah Sakit Mata Bali Mandara Provinsi Bali yang akan terhubung dengan nomor whatsapp layanan VIP dan Lasik, serta e-mail Rumah Sakit Mata Bali Mandara Provinsi Bali.
B. INTRA HOSPITAL
- Pasien datang ke rumah sakit untuk melakukan pendaftaran di ruang pendaftaran khusus wisata medis (Poliklinik Eksekutif).
- Petugas melakukan pendaftaran pasien dan menjelaskan estimasi waktu pemeriksaan.
- Petugas menanyakan asuransi yang dimiliki oleh pasien, dan menjelaskan kepada pasien terkait asuransi yang berkerja sama dengan Rumah Sakit Mata Bali Mandara Provinsi Bali.
- Pasien yang masuk dalam kriteria pasien wisata medis akan ditanyakan apakah hotel dan tranportasi.
- Jika pasien memerlukan, maka petugas akan menghubungkan dengan Biro Perjalanan Wisata. Selanjutnya petugas berkoordinasi dengan pihak Biro Perjalanan Wisata terkait rencana pasien berkunjung ke RS Mata Bali Mandara Provinsi Bali.
- Pasien menunggu di ruang tunggu khusus wisata medis (Poliklinik Eksekutif).
- Pasien mendapatkan layanan kesehatan sesuai yang diperlukan sesuai SPO.
- Pasien yang memerlukan pemeriksaan lab ataupun rongent akan mendapatkan jalur fast track.
- Pasien melakukan pembayaran pada kasir.
C. POST HOSPITAL
- Pasien yang telah selesai mendapatkan pelayanan kesehatan yang tidak memerlukan penjemputan dapat langsung pulang dan bagi pasien yang memerlukan penjemputan maka akan dijemput oleh pihak Biro Perjalanan Wisata.
- Petugas melakukan komunikasi/follow up kepada pasien pasca pasien pulang ke daerah asal melalui whatsapp atau e-mail.

TEMPAT WISATA DI BALI
